Sabtu, 10 Januari 2015

Dilanda Hujan, Jalan Ambles

Ungaran -  Jalur Utama kota Ungaran selalu ramai dilalui kendaraaan- kendaraan berat. Hat ini bisa memicu jadinya pengamblesan tanah, meskipun faktor alam juga menjadi penyebab utamanya.


Kerusakan di badan jalan wilayah Gedanganak, Kecamatan Ungaran Barat itu akibat pengaruh curah hujan yang tinggi. Titik jalan yang mengalami pengamblesan ada di sisi barat jalan atau di ruas jalan Bawen menuju Ungaran. Amblesnya sepanjang sekitar 20 meter dan lebar sekitar 1,5 meter. Setelah ambles rumpun bambu roboh, sempat memacetkan arus kendaraan lantaran badan pohon menutup sebagian badan jalan. 

Untuk memberikan tanda kewaspadaan kepada pengendara kendaraan bermotor yang melewati jalan ini, di sekitar jalan yang mengalami ambles sudah dipasangi papan tanda peringatan bertuliskan Awas Jalan Ambles Awas Jalan Ambles.


Amblesnya jalan ini diperkirakan dari air hujan yang meresap masuk melalui celah rekahan tanah hingga membuat badan jalan akhirnya ambles. Adanya titik-titik terjunan air yang menjadi penyebab talut putus. Tapi sampai berita ini diturunkan jalan itu masih aman untuk dilalui meski mengalami ambles. (MR)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar