Kamis, 08 Januari 2015

Tempat-tempat Wajib Dikunjungi di Ungaran


Ungaran – Sebagai ibu kota Kabupaten, Ungaran tentu memiliki berbagai tempat yang menarik. Wisata alam ataupun kuliner menjadi andalan kota ini. Jika anda berkunjung ke Ungaran, maka jangan sampai terlewatkan tempat-tempat berikut ini. Tim serasi media sudah merangkum tempat-tempat yang wajib anda kunjungi jika sedang berada di Ungaran. Berikut adalah tempat-tempat tersebut :


  1. Kawasan Asmara 
Terletak di Jalan Ahmad Yani, kawasan ini memang memiliki sebutan yang unik. Oleh warga Ungaran kawasan ini disebut sebagai kawasan Asmara. Kawasan Asmara merupakan salah satu pusat kegiatan warga Ungaran. Di kawasan ini banyak tersedia tempat-tempat nongkrong untuk anak muda ataupun rumah makan untuk menjajal aneka kuliner. Di kawasan yang menjadi lokasi rumah dinas bupati ini terdapat juga alun-alun mini dan masjid agung Ungaran.
  
2.     Alun-alun Lama 
Ingin mencoba aneka kuliner dan bersantai menikmati malam? Jangan sampai lewatkan alun-alun lama. Alun-alun yang terletak di jalan pemuda ini disebut alun-alun lama dikarenakan kini sudah ada alun-alun baru di daerah Kalirejo. Meski memiliki embel-embel lama, alun-alun ini tidak kehilangan pesonannya. Aneka macam kuliner terdapat di alun-alun ini sehingga alun-alun lama kerap disebut sebagai pusat kuliner di Ungaran.

3.      Alun-alun Bung Karno 
Alun-alun Bung Karno memang lokasi yang terbilang baru di Ungaran. Meski belum begitu lama diresmikan, alun-alun Bung Karno sudah menjadi landmark baru kota Ungaran. Dengan lokasi yang lebih luas dari alun-alun terdahulu, alun-alun Bung Karno menjadi tujuan warga Ungaran untuk sekedar bersantai dan menghabiskan waktu. Selain dipenuhi oleh aneka warung-warung makan, di alun-alun ini juga terdapat skatepark yang menjadi sarana kreativitas kawula muda.

4.      Kawasan Bandungan 
Meski secara geografis terletak di luar wilayah Ungaran, kawasan bandungan tetap identik dengan Ungaran. Jika berkunjung ke Ungaran namun belum berkunjung ke kawasan Bandungan ibarat sayur tanpa garam, tidak lengkap! Kawasan bandungan merupakan daerah wisata alam yang terletak di kecamatan Bandungan dengan jarak +/- 12 kilometer dari Ungaran. Dengan terletak di dataran tinggi kawasan Bandungan memiliki udara sejuk dan pemandangan yang indah. Tidak jauh dari kawasan ini juga terdapat wisata umbul Sidomukti yang dilengkapi outbond dan wisata sejarah di kawasan Candi Gedong Songo.(MR)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar