Rabu, 10 Desember 2014

Hangatkan Malam dengan Kopi Klotok





Ungaran - Kopi klotok adalah satu dari berbagai cara menikmati secangkir kopi. Berbeda dengan yang dilakukan kebanyakan orang, kopi klotok diseduh dengan cara direbus bersama air dalam satu panci. Hasilnya, kopi kental dengan rasa pahit pas di lidah.


Di Ungaran juga terdapat  kopi klotok yang pantas untuk dikunjungi, yaitu Kopi klotok “Sadar” yang sekarang bertempat di alun-alun baru Ungaran “Gelora Bung Karno”. Kopi klotok ini merupakan warung kopi klotok yang dulunya berjualan dengan gerobak kopi di alun-alun ungaran Jl. Ahmad Yani (Asmara).

Sejak bulan Agustus lalu kopi klotok sadar pindah ke alun-alun baru Ungaran (dekat jalan tol Ungaran). Kopi klotok “Sadar” yang sekarang mulai buka sejak jam 18:30 WIB sampai dengan kopinya habis. Kopi Klotok “Sadar” buka setiap malam kecuali hari kamis karena libur.

Kopi klotok “Sadar” yang baru sudah tak bergerobak lagi, namun masih sama menyajikan bermacam menu kopi seperti Kopi robusta, Kopi arabika, dan Coklat dengan berbagai macam rasa jahe, coklat, creamer, atau coklat creamer. Selain itu,  juga tersedia teh, jahe, dan coklat.

Menilai dalam hal rasa, kopi klotok “Sadar” tidak kalah enak dengan kopi yang ada di kedai-kedai kopi. Bahkan disini harganya bisa dibilang sangat murah untuk kopi seenak itu. Hrga kopi disini dipatok mulai dari dari Rp. 5.000 – Rp. 10.000.

Meskipun untuk pesan satu kopi saja  agak cukup lama penyajiannya. Tetapi kopi klotok “Sadar” tak pernah sepi pengunjung. Yang harus menjadi pertimbangan, jika ingin ke kopi klotok “Sadar” mungkin alangkah baiknya jika berangkat di awal-awal kopi klotoknya baru buka.

Karena jika semakin malam, semakin ramai pengunjung yang datang,belum lagi harus berebut tempat, dan akan mengantri  lama. Tetapi jangan kuatir, itulah yang menjadi khas dari kopi klotok makin lama menunggu, makin banyak waktu untuk bercengkrama.
Selain itu di area kopi klotok “Sadar” juga terdapat banyak pedagang dan penjual makanan, jadi pembeli tak menjadi bosan menunggu kopi yang dipesan.

Kopi klotok “Sadar” yang didirikan oleh Pak Sadar beberapa tahun lalu karena kepepet dan tidak punya pilihan lain pekerjaan ini memiliki kekhasan lain yang menarik dari kopi klotok ini. Yaitu dengan setiap pembelian kopi atau coklat di kopi klotok “Sadar” yang berarti para pembeli sudah memberikan santunan kepada anak yatim piatu sebesar  Rp. 400/ porsi.
Penasaran dengan kopi klotok “Sadar” Ungaran? Pengunjung bisa langsung datang ke alun-alun baru Ungaran “Gelora Bung Karno”, yang berada di dekat jalan keluar tol Ungaran. (POS)

3 komentar :

  1. manteb itu kopinya ghan, saya suka kopii itu

    BalasHapus
  2. Pak sadar lnggananku ngopi sjak SMA,mantapp kopinya..syang jauhh bgtt :(
    H+4 kmren diajak tmen2ku kmpul ngopi d tlogosari,klo ga slah nmanya kopi klothok babahe,tmpatnya kecil tp ruamee bgt anak abg pda lesehan.,dr rasa,harga,dftr menu,cara msak make areng jg,smua sama plekkk bgttt kya pak sadar,smpe tk kirain pak sadar bka cbang.wkwkwk

    BalasHapus
  3. Pak sadar lnggananku ngopi sjak SMA,mantapp kopinya..syang jauhh bgtt :(
    H+4 kmren diajak tmen2ku kmpul ngopi d tlogosari,klo ga slah nmanya kopi klothok babahe,tmpatnya kecil tp ruamee bgt anak abg pda lesehan.,dr rasa,harga,dftr menu,cara msak make areng jg,smua sama plekkk bgttt kya pak sadar,smpe tk kirain pak sadar bka cbang.wkwkwk

    BalasHapus