Rabu, 10 Desember 2014

Stand Up Comedy Ungaran Sukses Gelar Open Mic



Ungaran – Komunitas Stand up comedy Ungaran atau yang lebih dikenal dengan nama Standup Ungaran menggelar acara open mic, Selasa (9/12) malam. Bertempat di D’Bims Futsal & Kedai Kopi, acara malam itu bertemakan “MendadakOpenmicc10”. 10 orang comic – istilah untuk para standup comedian – unjuk kemampuan untuk menghibur penonton.


“Kita emang rutin gelar open mic tiap minggu nya” ungkap Valen yang lebih akrab disapa Bolang ini. Valen merupakan ketua dari Standup Ungaran. Ia menambahkan open mic kali ini memang di gelar dadakan untuk persiapan lomba stand up comedy di Universitas Semarang (10/12). “Memang untuk kali ini dadakan. Lebih untuk persiapan buat lomba besok. Nantinya materi-materi yang disajikan malam ini dipake buat besok” Lanjutnya. Ia menambahkan, gelaran open mic oleh Standup Ungaran biasanya di gelar jumat malam dengan lokasi yang bergantian. “Kadang di sini (D’Bims), kadang di Sarang Nenen Café”.

“MendadakOpenmic10” sendiri merupakan gelaran open mic kesepuluh kalinya oleh Standup Ungaran. Gelaran open mic ini juga terbuka untuk semua kalangan yang ingin unjuk kemampuan ber-stand up comedy. Tidak hanya internal wilayah Ungaran, open mic kali ini juga dihiasi penampilan comic dari luar Ungaran. 

“Kita terbuka buat siapa saja. syarat nya disini cuman satu. Kalo mau open mic harus pake sepatu hahaha” ujar Valen sambil tertawa. “Kalo baru pertama mungkin belum pada tahu. Nanti kedua kalinya kita kasih tau. Disini (Standup Ungaran) gak lucu gak apa-apa tapi kalo (lebih) rapi kan enak dilihat” Tambahnya lagi.

Malam itu Standup Ungaran sukses menghibur penonton yang hadir di D’Bims. Tidak hanya ber-stand up, mereka (comic – red) juga unjuk kemampuan ber – oneliner­ – salah satu jenis lawakan dalam stand up comedy dengan melempar lawakan hanya dengan satu kalimat – dengan tema yang diberikan oleh penonton. (MR)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar