Senin, 08 Desember 2014

BBM Naik, Harga Cabai Di Pasar Ini Tetap




Babadan – Pasar Babadan Ungaran kini masih dalam proses renovasi, tetapi aktivitas perdagangan di pasar tidak semata-mata ikut berhenti. Di dalam pasar sudah banyak kios yang di tempati oleh pedagang.
Kios yang menjual sayuran di Pasar Babadan terlihat  ramai dikunjungi oleh pembeli. Tetapi dengan naiknya harga BBM beberapa waktu lalu lantas apakah harga-harga sayuran ikut naiki juga?


Ternyata tidak demikian, naiknya harga BBM tidak lantas membuat harga sayuran ikut naik.  Mbah Dharmi salah satu pedagang sayuran di Pasar Babadan mengatakan “Ya sayuran seperti cabe, bawang putih, dan bawang merah yang cukup langka harganya mahal. Tapi masih sama seperti harga sebelum BBM naik”.

Pedagang yang lainnya pun juga mengatakan hal yang demikian. “Kalo disini harga cabe 75 ribu per kilo, bawang 15 ribu. Tapi ya masih sama, belum naik setelah kenaikan BBM” kata Mbah Dharmi selanjutnya.
Dengan naiknya harga BBM tidak berimbas dengan naiknya harga sayuran secara signifikan di Pasar Babadan. Harga sayuran di Pasar Babadan masih tergolong stabil.

Pasar Babadan merupakan salah satu pasar besar yang memasok kebutuhan pokok di Ungaran. Dengan belum naiknya harga salah satu kebutuhan pokok ini jelas saja membuat masyarakat tidak begitu merasa terbebani dengan imbas naiknya harga BBM. (POS)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar