Kamis, 08 Januari 2015

Asmara Seribu Makanan

Ungaran – Daerah Ungaran dikenal sebagai Kota Seribu Rumah Makan. Hal ini disebabkan karena Ungaran merupakan jalur utama untuk kendaraan dari Semarang yang akan menuju Solo dan Yogyakarta, sehingga di sepanjang jalan banyak terdapat rumah makan bagi para penumpang kendaraan.


Jalan yang lebih populer disebut Jalan Asmara itu menjadi pusat kuliner di wilayah Ungaran. Berbagai macam makanan dan minuman tersedia di sepanjang jalan itu.
Pada hari-hari tertentu, terutama di akhir pekan, tempat ini sangat ramai dan banyak pedagang kaki lima. Selain itu tempat ini juga menjadi pusat perdagangan karena di sepanjang jalan juga terdapat banyak toko dan rumah makan.

Jalan ini mendapat julukan jalan "asmara" dikarenakan dahulu sebelum terdapat rumah dinas Bupati Semarang, jalan ini hanya jalan alternatif yang kondisinya masih sepi dan masih terdapat banyak pohon. Pada malam hari kondisi jalan menjadi gelap, dan menjadi tempat favorit para muda-mudi untuk berpacaran. Karena hal tersebut jalan ini lebih terkenal sebagai tempat memadu kasih, dan disebut jalan "asmara".


Bagi Anda penggemar makanan khas daerah nasi pecel, juga tersedia di Jalan Asmara. Ada dua warung nasi pecel, yakni, warung pecel Bu Sumo dan warung nasi pecel Kediri di jalan itu. (HR)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar