Kamis, 08 Januari 2015

Kota Tahu Bakso

Ungaran –  Ibukota Kabupaten Semarang yaitu Ungaran memiliki beberapa panganan khas salah satunya yaitu tahu bakso. Seperti pada panganan khas di kota-kota umumnya, tahu bakso memberikan ciri tersendiri bagi kota Ungaran. Jika Anda mampir ke kota ini, jangan lupa membeli oleh-oleh khas Ungaran, tahu bakso.


Bentuk dari tahu bakso secara sekilas mirip tahu isi tetapi dengan ukuran lebih kecil. Isi baksonya juga lebih padat dan tentu saja rasanya lebih enak daripada tahu bakso kebanyakan.

Dalam proses pembuatannya tahu yang akan diisi, yang sudah siap, dibelah lalu adonan bakso dimasukkan ke dalamnya. Setelah itu tahu bakso direbus sampai matang dan didinginkan. Tahu bakso jenis basah dimasukkan ke dalam plastik dan dimasukkan ke dalam kemasan yang siap dibawa sebagai oleh-oleh.

Tahu bakso yang memberikan ciri tersendiri bagi kota Ungaran dapat ditemukan hampir di seluruh wilayah Ungaran. Karena toko-toko yang menjual makanan khas kota Ungaran ini terdapat sangat banyak. Bahkan tak jarang dari rumah makan biasa yang menyediakan tahu bakso bagi pelanggannya. (RWY)


Tidak ada komentar :

Posting Komentar