Kamis, 08 Januari 2015

Pedagang Kecil Terancam

Ungaran – Perkembangan jaman yang semakin modern menuntut semua serba cepat dan tersedia selam waktu yang dibutuhkan, atau gampanganya tersedia setiap waktu. Dengan perkembangan ini juga membuat perkembangan pada sistem perpasaran.


Keadaan sekarang ini telah membuat toko-toko modern muncul untuk bisa melayani 24 jam pada pembelinya. Dengan makin semarakannya  toko modern di Kabupaten Semarang berdampak langsung pada pedagang kecil dan pedagang tradisional yang sudah lama membuka usaha.

Dengan makin bertaqmbah dan makin banyaknya toko-toko modern ini berpeluang sangan besar meruntuhkan pedagang kecil. Dan seperti yang bisa dilihat sejak berdiri toko moderen yang buka 24 jam berimbas langsung pada bangkrutnya pedagang kecil.

Untuk menekan hal ini makan peninjauan ulang perizinan terkait jarak pendirian toko modern juga layak dilakukan. Karena melihat keadaaan sekarang ini di berbagai wilayah sudah berdiri toko moderen meski di sekitarnya telah berdiri pasar tradisional. Yang dirugikan dengan adanya hal ini adalah masyarakat kecil. (RWY)


Tidak ada komentar :

Posting Komentar