Rabu, 07 Januari 2015

Menjaga Ekosisten Hutan, Jalur Pendakian Ungaran Sementara Ditutup






Ungaran – Mendaki merupakan kegiatan yang menyenangkan bagi para pegiat pencinta alam yang menyukai aksi pendakian. Karena dari pendakian itu bisa mendapat kebanggan tersendiri bila telah mampu mencapai puncak dari gunung.


Di Ungaran sendiri juga memiliki objek pendakian, yaitu objek pendakian gunung Ungaran. Gunung Ungaran terletak di sebelah Selatan -Barat Daya kota Semarang dengan jarak sekitar 40 Km, tepatnya berada di kabupaten Semarang.

Gunung Ungaran termasuk gunung berapi. Puncak tertinggi Gunung Ungaran memiliki ketinggian 2.050 mdpl. Dalam mendaki Gunung Ungaran ini terdapat tiga jalur pendakian sampai puncak yakni jalur candi Gedung Songo, jalur Jimbaran, dan jalur Medini.

Dari tiga jalur tersebut yang paling sering di lewati pendaki yakni jalur candi Gedung Songo dan jalur Jimbaran.

Tetapi bagi yang mau mendaki Gunung Ungaran bulan-bulan ini, ada yang harus di perhatikan ketika akan mendaki Gunung Ungaran. Karena jalur pendakian ke Gunung Ungaran mulai 5 Januari 2015 sampai dengan 5 maret 2015 akan ditutup untuk pendakian umum.

Penutupan jalur pendakian ini dilaksanakan dalam rangka pemulihan ekosistem hutan di pegunungan Ungaran. Pemberitahuan tentang penutupan jalur pendakian ini sudah mulai dilaksanakan pada tanggal 5 Januari lalu, dan didukung oleh banyak pihak. (POS)

Sumber foto: @UngaranMountain

Tidak ada komentar :

Posting Komentar