Rabu, 07 Januari 2015

Kemegahan Masjid Agung Ungaran




Ungaran – Masjid merupakan tempat yang sakral bagi umat islam. Di masjid-masjid yang merupakan rumah Allah ini, pemeluk islam dapak menemukan ketentraman hati jika berada di dalamnya.


Masjid agung Ungaran merupakan potrait kebesaran islam di Ungaran. Masjid yang terletak di Jalan Ahmad Yani (Kawasan Asmara) Ungaran, yang berada di depan rumah dinas Bupati Ungaran merupakan tempat yang patut dikunjungi jika singgah di Ungaran.

Namun beberapa waktu lalu, tepatnya pada akhir tahun lalu masjid ini dikotori oleh coretan-coretan yang tidak bertanggung jawab. Coretan ini disinyalir ditulis oleh anggota geng motor. Aksi corat- coret ini dilakukan pada dinding ruangan lantai tiga yang selama ini memang belum difungsikan, selain untuk ruangan penjaga masjid.

Tulisan tersebut antara lain "X-NZB2", "X-NZB2 Siap Tempur" dan "Voltavia" dengan ukuran huruf sekitar 80 sentimeter. Dari tulisan tersebut diduga dibuat oleh anggota geng motor yang mempunyai markas di daerah Bergas dan Bawen.

Meskipun dengan adanya tindakan yang merusak dan mengotori Masjid Agung Ungaran pada beberapa waktu yang lalu, kini Masjid Agung Ungaran telah pulih dan kembali menampakkan kemegahannya.

Karena tidak dipungkiri bahwa dengan arsitektur yang di desain sedemikian rupa, akan membuat orang terpesona dengan kemegahan dari Masjid Agung Ungaran ini. Bagi siapapun  yang mengunjunginya makan akan berpikir demikian. (HBR)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar