Rabu, 07 Januari 2015

Jalur Arah Alun-alun Ungaran Sering Dijadikan Arena Balapan Liar




Ungaran – Balapan liar memang menjadi gangguan tersendiri bagi pengendara yang ingin melakukan perjalanana dengan damai di jalan raya. Meskipun banyak akibat yang bahkan bisa sampai fatal tetapi tetap saja balapan liar sulit dihilangkan di jalan raya.


Salah satunya yaitu aksi balapan liar yang seringa terjadi di jalur keluar-masuk tol Ungaran,atau tepanya di Alun-alun Bung Karno  Kalirejo,Ungaran. Meskipun telah sering dilakukan razia oleh aparat berwajib tetapi masih saja ada balapan liar yang dilakukan oleh pemuda-pemuda di jalan ini.

Seperti halnya razia yang dilakukan oleh pihak kepolisian menjelang pergantian tahun yang lalu, razia balap liar yang dilakukan personel gabungan Unit Kendali Massa (Dalmas) dan Satlantas Polres Semarang yang dipimpin Kabagops Polres Semarang, Kompol Iwan Irmawan, di Alun-alun Bung Karno, Kalirejo, Ungaran Timur pada akhir tahun lalu berhasil mengamankan satu motor berisi senjata tajam jenis parang.

Tidak hanya itu, polisi juga menyita lebih dari 100 motor berbagai jenis yang ditinggal lari pemiliknya. Meski telah diterapkan tindakan tegas dari aparat kepolisian namun tetap masih saja ada yang membandel untuk melakukan balapan liar di jalan ini.

Aksi balapan liar di jalur keluar-masuk tol Ungaran biasanya ramai pada malam minggu, weekend, dan malam-malam menjelang libur. Karena tak dipungkiri banyak dari pelaku maupun penonton balapan liar masih duduk di bangku sekolah. (POS)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar