Rabu, 07 Januari 2015

Kurang Fokus, Lampu Lalu Lintas Tertrabras




Ungaran – Lampu lalu lintas merupakan petunjuk dan pedoman bagi pengendara kendaraan bermotor di jalan raya. Apakah akan berhenti atau akan berjalan, lampu lalu lintaslah yang menjadi acuannya.


Namuan bagaimana jika ada lampu lalu lintas yang cukup membingungkan bagi pengendara kendaraan bermotor? Ya hasilnya bisa menjadi buruk.

Salah satu lampu lalu lintas di Jalan Diponegoro Ungaran cukup membingungkan bagi pengendara kendaraan bermotor yang masih awan dan belum mengenal daerah ungaran. Karena letaknya lampu lalu lintas ini membuat beberapa pengendara yang tidak mengenal Ungaran menjadi kelewat dari jalur berhenti yang diterapkan.

Hal ini karena lampu lalu lintas yang dilihat jelas oleh pengendara berad di seberang garis perhentian yang sewajarnya, dan lampu lalu lintas yang menjadi tempat seharusnya berhenti terhalang oleh tiang. Sehinga jika pengendara kendaraan bermotor berkendara di malam hari dengan keadaan yang cukup kencang lampu lalu lintas tempat berhenti yang seharusnya, akan tak cukup terlihat.

Dan akan membuat pengendara kendaraan bermotor yang kurang fokus menjadi berhenti di lampu lalu lintas yang jelas dilihat, tetapi iti tertletak di seberang garis perhentian. Dan jelas saja hal ini bisa menjadi tindakan yang membahayakan bagi pengendara kendaraan bermotor.

“Iya kalau jalan pas malam, ya agak kenceng ya sering kebablasan berhentinya. Jadi berhenti di lampu lalu lintas yang sana (Lampu lalu lintas yang melewati garis perhentian). Sudah dua kali sih saya kebablasan mas, karena kurang fokus di malam hari. Untung sih enggak ada polisi yang jaga mas hehe” ungkap Doni pengendara kendaraan bermotor. (RWY)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar