Rabu, 07 Januari 2015

Coretan Tangan-tangan Jahil




Ungaran – Kreatifitas bisa memberikan banyak keuntungan bagi yang menggunakannya dengan baik. Tapi tak jarang kreatifitas itu dipergunakan dengan sembarangan tanpa memperhatikan apa efek yang akan timbul.


Seperti yang terjadi di alun-alun lama kota Ungaran, alun-alun lama Ungaran yang merupakan pusat kehidupan di kota Ungaran. Dari yang dahulu sepi kini mulai diramaikan suasana anak muda. Tiada hari yang sepi sunyi lagi, kini dipenuhi juga oleh pedagang yang menjajakan makan menu apa saja pasti ada, tak kalah para pedagang kopi juga ikut tampil.

Asyiknya lagi para pedagang tutup hingga jam 1 dini hari, padahal mereka buka dari sore hari bahkan ada pula yang dari siang hari.

Tapi ada ynag patut disayangkan dari alun-alun lama kota Ungaran ini, yaitu banyaknya coretan-coretan dari tangan-tangan yang tak bertanggung jawab. Coretan-coretan ini terdapat di seputaran patung pahlawan tengah alun-alun, dan daerah sekitarnya.

Dengan adanya coretan-coretan tangan-tangan jahil ini tentu saaja merusak keindahan dari alun-alun lama Ungaran yang kini mulai di ramaikan kembali.  Ini bisa jadi merupakan bentuk dari penggunaan kreatifitas yang tidak pada tempatnya, karena jika dilihat dari coretan-coretan ada beberapa yang memiliki prospek untuk bisa menjadi en tuk seni yang bagus. (MR)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar