Kamis, 08 Januari 2015

Pusat Kuliner di Alun-alun Lama



Ungaran – Di setiap kota alun alun memang menjadi salah satu pusat kegiatan. Alun-alun kerap dijadikan tempat untuk bersantai ataupun sekedar nongkrong


Termasuk Ungaran. Di Ungaran, selain alun-alun Bung Karno terdapat juga alun-alun lain yang biasa disebut alun-alun lama. Alun-alun lama merupakan alun-alun utama Ungaran sebelum didirikan Alun-alun Bung Karno di daerah Kalirejo. 

Terletak di Jalan pemuda, alun-alun lama lebih mudah diakses karena terletak tidak jauh dari pusat kota. Alun-alun lama terkenal akan kulinernya karena banyaknya penjaja makanan. Utamanya, dikenal sebagai pusat kuliner nasi goreng. Namun tidak perlu khawatir karena aneka kuliner lain juga tersedia seperti sate ataupun soto.
Bila malam hari tiba, banyak pengunjung yang datang ke alun-alun untuk sekedar bersantai ataupun nongkrong. Di sekitar kawasan alun-alun juga terdapat toko-toko pakaian dan pedagang sepatu kaki lima yang menambah daya tarik pengunjung. 
Meski begitu, harus diakui bahwa kini alun-alun lama tidak seramai dulu ketika alun-alun baru belum berdiri. Walaupun kini sudah terdapat alun-alun baru, alun-alun lama tetap tidak kehilangan daya tariknya. (MR)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar