Rabu, 07 Januari 2015

Kuliner Soto Tengah Malam




Ungaran - Soto, sroto, sauto, tauto, atau coto adalah makanan khas Indonesia seperti sop yang terbuat dari kaldu daging dan sayuran. Daging yang paling sering digunakan adalah daging sapi dan ayam, tetapi ada pula yang menggunakan daging babi atau kambing. Berbagai daerah di Indonesia memiliki soto khas daerahnya masing-masing dengan komposisi yang berbeda-beda, misalnya soto Madura, soto Kediri, soto Lamongan, soto Jepara, soto Semarang, soto Kudus, soto Betawi, soto Padang, soto Bandung, sroto Sokaraja, soto Banjar, soto Medan, dan coto Makassar. Soto juga dinamai menurut kandungannya, misalnya soto ayam, soto babat, dan soto kambing.



Ungaran memiliki juga soto yang khas di Ungaran, yaitu Soto Tengah Malam yang ada di kawasan sekitaran Pasar Bandarjo Ungaran. Soto Ungaran ini dinamakan Soto Tengah Malam karena memang mulai buka saat menjelang tengah malam. Warung soto ini baru buka ketika pukul 23:00 sampai pagi menjelang.

Soto Tengah Malam Ungaran selalu dipadati pengunjung di setiap harinya, meskipun hanya buka pada malam hari. Selain itu faktor harga yang cukup murah juga membuat warung soto ini dipadati pengunjung di setiap harinya.

Di warung soto ini, harga soto dipatok cukup murah yaitu hanya Rp 4.500,- per porsinya. Dengan tambahan minuman dan gorengan serta sate tak sampai Rp 10.000,- sudah membuat kita cukup kenyang di warung soto ini.

Selain dengan menu soto, di warung Soto Tengah Malam ini juga menghadirkan menu tambahan berupa pecel telur, serta jajanan-jajanan. Soto Tengah Malam Ungaran yang sudah cukup terkenal di Ungaran ini letaknya di Jalan Tungrono No. 4 atau samping pasar Bandarjo Ungaran. Penasaran seperti apa Soto Tengah Malam di Ungaran ini? Jangan ragu untuk singgah di warungnya. (POS)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar